4 Problem Kulit Wajah di Kalangan Remaja Sekarang

by cgcr9
4 Problem Kulit Wajah di Kalangan Remaja Sekarang

Di kalangan remaja sekarang ini banyak sekali berbagai permasalahan kulit mulai dari yang kecil hingga besar. Salah satu faktor masalah pada kulit karena kurang bersihnya wajah dan perubahan hormon yang ada pada tubuh.

Dikutip dari IndoTimes, perubahan kulit ini karena banyak orang yang ingin mencoba hal baru khususnya para wanita. Misalnya berdandan, berhias, make up atau yang lain agar kulit tambah lebih cantik dari sebelumnya.

Dengan cara seperti di atas tidak heran jika muncul berbagai masalah khususnya bagi yang kulitnya sensitif. Ketika sudah demikian tidak sedikit dari mereka yang terkadang hingga stress karena kulit wajahnya stress.

Kulit Berminyak

Saat memasuki usia remaja maka produksi kelenjar minyak yang ada di dalam tubuh akan mulai aktif. Dalam kondisi seperti maka pori-pori yang ada pada kulit akan semakin membesar.

Dalam keadaan seperti ini maka kulit akan menjadi licin atau mengklik karena faktor minyak tersebut. Masalah lain kulit yang seperti ini adalah bisa menimbulkan adanya komedo dan jerawat. Jika hal ini terus dibiarkan maka bisa semakin banyak dan akhirnya membuat kamu kurang percaya diri.

Parahnya kondisi seperti bisa memicu timbulnya komedo dan jerawat yang bisa membekas. Jika kamu sudah terlambat mengatasinya maka bisa diatasi dengan skincare berbahan retinol, acid, niacinamide, dan yang lainnya.

Kulit Berjerawat

Kulit bisa mengeluarkan jerawat ketika ada produksi minyak berlebih dan perubahan hormon. Umumnya jerawat ini akan mulai semakin parah ketika datang bulan atau masa pubertas.

Sedangkan untuk perubahan hormon ini bisa dari kotoran atau debu yang menempel pada kulit. Dari proses seperti ini maka debu tersebut mulai menyumbat pori-pori dan akhirnya muncul jerawat.

Selain karena faktor di atas bisa saja karena gaya hidup yang tidak sehat, diet kurang tepat atau yang lainnya. Bahkan jerawat ini muncul juga karena faktor genetik atau keturunan.

Untuk mengatasi masalah jerawat ini perlu segera di atasi dengan skincare yang mengandung antioksidan dan antibakteri. Dengan pengobatan ini akan membuat kulit wajah lebih sehat dan terjaga.

Komedo

Masalah kulit berupa komedo ini umumnya ditandai dengan warna hitam bercampur putih pada kulit. Faktornya munculnya komedo karena bakteri atau minyak yang berada di bawah permukaan kulit.

Umumnya komedo ini terdapat di bagian pipi, dagu dan juga hidung. Masalah kulit seperti ini harus segera di atas baik dengan pengobatan secara alami atau obat lainnya.

Jika ingin menggunakan skincare maka bisa pastikan ada kandungan acid, glycolic acid, witch hazel dan yang lainnya. Semua kandungan tersebut dipercaya bisa mengatasi komedo pada wajah.

Warna Kulit tak Merata

Untuk masalah lain yang ada pada kulit juga berupa warnanya yang tidak merata. Meski tidak tampak jelas seperti jerawat atau komedo masalah ini juga bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi masalah ini seperti usia, paparan sinar UV, hormon, kosmetik dan yang lainnya. Jika kamu mengalami hal seperti ini maka bisa menggunakan skincare berbahan retinol dan vitamin C.

Jadi dalam kasus yang ada pada remaja, masalah kulit wajah ini terbagi menjadi empat bagian seperti di atas. Untuk mengatasinya pun bisa dengan skincare dan untuk lebih bagusnya bisa datang ke dokter spesialis. Dari dokter nanti akan diberikan resep terbaik untuk kesehatan kulit wajah.

You may also like