5 Kesalahan Make Up Ini Akan Membuat Penampilan Mama Tampak Lebih Tua Lho!

by cgcr9
kesalahan make up bkin tampak lebih tua

Berbagai tren yang muncul di 2019 ini, tren fashion, tren gaya rambut, hingga tren make up. Meskipun namanya ‘tren’, gak semua cocok Mama aplikasikan, lho!

Mama sudah baca kan artikel  sebelumnya mengenai trend make up 2019? Sudah pernah dicoba belum, nih? Atau nggak pede karena usia udah hampir kepala 4?

Well, memang harus bijak sih dalam memilih trend make up mana yang dapat Mama aplikasikan. Kalau mau ikutan tren, kita memang harus pintar-pintar menyesuaikan dengan tempat, kondisi, dan penampilan fisik Mama, apalagi soal make up ini.

Kadang penasaran juga ya, Ma, kenapa ketika Mama lihat model internasional di majalah mencoba trend make up 2017 terlihat cocok dan makin ‘cool’. Tapi, saat Mama aplikasikan sendiri, kok malah failed, ya? Huhuhu. Padahal sudah beli koleksi lipstik warna gelap dengan harga yang lumayan mahal, malah nggak cocok.

Untuk menghindari kegagalan lain, kali ini  akan share mengenai kesalahan-kesalahan yang biasanya Mama lakukan dalam menggunakan make up atau riasan wajah. Jangan sampai, teman kantor mengernyitkan alis saat Mama coba trend makeup baru ke kantor. Atau, yang lebih parah lagi, bikin Papa ilfil. OH NO! Jangan sampai, amit-amit!

So, simak terus yah, Ma, artikel ini!

5 kesalahan make up ini bikin Mama tampak lebih tua!

 

1. Maskara di bulu mata bawah

Mama biasa mengulaskan maskara pada bulu mata atas dan bulu mata bagian bawah?

Nah, mulai sekarang stop mengulas maskara di bagian bawah mata Mama ya, karena kalau bulu mata Mama lebih gelap alias terlihat lebih nyata, secara langsung atau tidak, orang akan memperhatikan kerutan di sekitar bawah mata dan sekitar kelopak mata.

Cukup bulu mata atas saja yang terlihat lebih panjang dan tebal agar mata Mama terlihat lebih berbinar. Uhuuuy!

 

2. Lipstik warna gelap

Beberapa A list selebriti telah memopulerkan lipstik dengan nuansa gelap, seperti warna ungu tua, biru donker, bahkan hitam. Nggak heran lipstick Jefree Star sempet booming karena koleksi warnanya yang unik dan nyentrik, tak terkecuali hitam.

Tapi, buat Mama yang berusia 30-an akan lebih aman kalau menggunakan lipstik warna nude atau soft. Warna gelap akan membuat bibir terlihat tipis dan kalau nggak disesuaikan dengan outfit dan hair-do yang mendukung, bakal failed deh, Ma!

 

3. Glitter eye shadow

Mama ngerasa lebih pede kalau mengenakan eyeshadow berglitter?

Hmmm, ternyata glitter dalam eyeshadow akan membuat garis-garis halus di kelopak mata makin terlihat lho, Ma. Berbeda dengan ketika Mama aplikasikan eyeshadow matte yang akan ‘melapisi’ kelopak mata, dan terlihat nge-blend dengan kulit.

 

4. No blush on

Buru-buru ke kantor atau jemput anak, jadi cuma sempat aplikasikan bedak, lipstik, dan maskara.

Eits, jangan lupain blush on, Ma! Warna di pipi Mama akan membuat Mama tampak lebih segar dan muda lho! Terutama pilih warna cerah seperti light rose atau oranye untuk blush on.

Kalau Mama ngerasa ribet atau gatal memakai blush on, pilih yang bertekstur krim dan aplikasikan dengan jari. Simpel!

 

5. No primer

Primer ini cukup esensial loh dalam make up wajah, Ma.

Fungsi primer yakni menutup pori-pori dan kerutan sehingga ketika kulit wajah diaplikasikan make up maka hasilnya akan lebih halus.

Primer terlalu mahal atau nggak sempat beli? Pake es batu aja, Ma, yang langsung atau dilapisi kain tipis ke seluruh wajah sebelum mengulas foundation dan bedak. No more cakey things on your face, Ma!

Yup!

Itu tadi 5 kesalahan make up yang biasa para mama lakukan. Ternyata sepenting itu ya, pakai primer untuk mempertahankan make up yang mulus sepanjang hari!

Di samping itu, lipstik warna gelap pun akan membuat seseorang terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Jadi, hindari 5 kesalahan tadi dan gunakan outfit yang mendukung penampilan Mama agar terlihat lebih muda dan energik, ya!

Stay pretty, Mama!

You may also like