Begini Cara Melihat Pesan Tersembunyi di GB WhatsApp yang Mudah Dilakukan

by cgcr9
Begini Cara Melihat Pesan Tersembunyi di GB WhatsApp yang Mudah Dilakukan

Begini Cara Melihat Pesan Tersembunyi di GB WhatsApp yang Mudah Dilakukan

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp, aplikasi perpesanan ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, WhatsApp adalah aplikasi chat gratis dan penggunaannya pun mudah. Semakin lama digunakan, orang-orang semakin menyadari bahwa WhatsApp memiliki kekurangan sehingga banyak yang mulai memanfaatkan GB WhatsApp. Apalagi, cara melihat pesan tersembunyi di GB WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah.

GB WhatsApp adalah aplikasi yang meniru WhatsApp atau aplikasi MOD yang didesain dengan berbagai fitur tambahan. Banyak hal baru yang bisa dilakukan melalui GB WhatsApp dan tidak tersedia di WhatsApp resminya. Jika pengguna pernah menyembunyikan pesan di GB WhatsApp dan ingin melihatnya kembali, hal ini bisa dilakukan meski GB WhatsApp telah di-uninstall. Langkahnya adalah:

1. Pasang GB WhatsApp pada Ponsel

Tentunya GB WhatsApp dan WhatsApp adalah 2 aplikasi serupa namun tidak sama. Pengguna tidak akan menemukan fitur GB WhatsApp pada WhatsApp resmi sehingga aplikasi pihak ketiga ini perlu dipasang terlebih dahulu. Sayangnya, GB WhatsApp tidak dapat ditemukan di layanan Google Play Store. Hal ini karena aplikasi modifikasi bukanlah aplikasi yang diluncurkan secara resmi.

Tidak perlu khawatir, pengguna tetap bisa memperoleh GB WhatsApp melalui berbagai situs di internet. Agar tidak perlu lama-lama mencari, dapatkan GB WhatsApp melalui situs rsddrsoebandi.id. Jangan lupa untuk mengatur ponsel agar dapat mengizinkan aplikasi di luar Play Store untuk diunduh. Setelah aplikasi ditemukan, segera install pada ponsel.

2. Lakukan Verifikasi pada Aplikasi GB WhatsApp

Buka aplikasi yang telah sukses terpasang. Agar dapat diakses, pengguna perlu login terlebih dahulu layaknya pertama kali masuk pada WhatsApp biasa. Pada tahap pertama, sistem akan meminta verifikasi nomor ponsel agar data yang terekam dapat dideteksi. Lakukan tahap verifikasi dengan benar hingga pengguna dapat masuk ke GB WhatsApp dengan nomor yang telah didaftarkan.

3. Pulihkan Data dari WhatsApp Sebelumnya

Saat melakukan verifikasi, sistem juga menawarkan untuk melakukan pemulihan data. Hal ini penting untuk disetujui karena pesan yang disembunyikan tersimpan di sana. Maka dari itu, mencadangkan data WhatsApp sangat penting sebelum berpindah aplikasi. WhatsApp yang tidak dicadangkan akan seperti akun baru karena tidak ada data yang terekam sama sekali.

Cara melihat pesan tersembunyi di GB WhatsApp tidak akan berhasil jika data sebelumnya tidak dipulihkan. Fitur Recovery ini akan ditanyakan pada saat pertama kali mendaftarkan GB WhatsApp. Setelah melakukan verifikasi akun, akan muncul jendela pop up yang menanyakan apakah back-up data ingin dipulihkan atau tidak. Tentunya pop up muncul jika ada data yang sudah dicadangkan.

4. Masuk ke Menu GB WhatsApp

Setelah berhasil masuk dan memulihkan data yang dicadangkan, pengguna akan menjumpai tampilan GB WhatsApp yang sama dengan WhatsApp biasa. Barulah kini dapat mencari pengaturan untuk melihat pesan yang disembunyikan. Pengaturan ini terdapat dalam tulisan GB WhatsApp pada bagian kiri atas. Klik pada tulisan tersebut untuk masuk.

5. Lihat Pesan yang Tersembunyi

Pesan yang disembunyikan memiliki kunci keamanan agar tidak sembarang orang bisa membukanya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengingat kunci keamanan yang di-setting pada saat menyembunyikan pesan. Kunci ini dapat berupa pola atau angka. Pada menu GB WhatsApp tadi masukkan kunci keamanan di area yang disediakan. Dengan begitu, daftar pesan tersembunyi dapat muncul.  

Menyembunyikan pesan memang berguna agar orang iseng yang membuka WhatsApp pengguna tidak akan menemukan pesan tersebut. Tentunya cara melihat pesan tersembunyi di GB WhatsApp juga harus diketahui agar pesan dapat dilihat kembali. GB WhatsApp dengan berbagai kelebihan inilah yang membuatnya mulai dilirik sebagian orang.

You may also like