Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

by cgcr9
Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

WhatsApp ialah aplikasi chat yang banyak dipakai orang buat silih beralih catatan, berkirim file, ataupun komunikasi melalui film call.

Dengan cara chat yang dicoba dengan cara real time, berkirim file semacam gambar serta film jadi salah satu pemicu konsumsi kapasitas penyimpanan hp terus menjadi besar.

Baca Juga : GB WhatsApp

Terlebih pada dikala kalian menyambut gambar serta film, hingga aplikasi WhatsApp hendak menyimpannya dengan cara otomatis supaya bisa langsung diamati di Galeri tanpa butuh membuka WhatsApp lagi. Tetapi, terus menjadi banyak gambar serta film yang masuk hendak membuat kapasitas penyimpanan jadi kilat habis.

Untungnya pada WhatsApp ada fitur yang bisa mengaktifkan serta memadamkan fitur pengunduhan otomatis bagus itu buat gambar, film, audio, serta akta.

Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Pada laman penting aplikasi, seleksi menu More Options yang berikon 3 titik di bagian kanan atas
  3. Seleksi menu Settings kemudian masuk ke Storage and Data
  4. Bergerak ke jenis Alat auto- download yang berisikan alternatif When using mobile informasi, When connected on Wi- Fi, serta When Roaming
  5. Masuk ke alternatif itu satu per satu
  6. Lenyapkan ciri checklist pada Photos, Audio, Videos, Documents serta tekan tombol OK
  7. Bila sudah berakhir, hingga hendak timbul catatan Nomor alat pada ketiga alternatif tersebut

Selaku memo, alternatif When using mobile informasi dimaksudkan kala hp kalian tersambung melalui jaringan selular dari kartu SIM hingga gambar, film, audio, serta akta hendak diunduh dengan cara otomatis.

Sedangkan When connected on Wi- Fi menunjukkan kalau file hendak diunduh kala hp lagi tersambung dengan koneksi Wi- Fi serta When Roaming dimaksudkan informasi sedang dapat diunduh kala jaringan lagi roaming.

Sehabis fitur Alat auto- download pada ketiga alternatif sudah dinonaktifkan, hingga WhatsApp tidak hendak lagi dengan cara otomatis mengunduh gambar ataupun film langsung ke Galeri ataupun penyimpanan hp. Dengan tutur lain, kalian wajib lebih dahulu membagikan permisi saat sebelum informasi diunduh.

Dapat dikatakan fitur ini amat sesuai untuk kalian yang memakai hp dengan kapasitas penyimpanan kecil ataupun terbatas.

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/

You may also like