Cara Melihat Last Seen WA yang Disembunyikan dengan GB WhatsApp

by cgcr9
Cara Melihat Last Seen WA yang Disembunyikan dengan GB WhatsApp

WhatsApp sebagai apps pesan secara instan paling populer memiliki lebih dari satu setengah miliar pengguna. Lewat WA ini penggunanya bisa mengetahui kapan teman yang ada kontaknya terakhir memakai WA, kecuali jika ada teman di kontak yang membuat data terakhir dilihat-nya tersembunyi. Jika demikian, apakah adakah cara melihat last seen WA yang disembunyikan itu?

Terdapat lebih dari satu aplikasi pihak ketiga yang bisa dipakai untuk mengetahui kapan teman terakhir online. Namun, hal tersebut tentu saja membuat memori penyimpanan cepat penuh. Lantas, apa solusinya? yaitu bisa dengan menggunakan GB WhatsApp sebagai alternatif demi kemudahan dalam berkomunikasi via WhatsApp. Untuk bisa melihat last seen menggunakan WA GB, begini caranya:

1. Menginstal Aplikasi GB WhatsApp

Cara melihat last seen WA yang disembunyikan yang pertama ialah mengunduh aplikasi yang mendukung, yakni GB WhatsApp. Aplikasi ini memang tidak ada di Play Store karena merupakan aplikasi duplikat WA yang disajikan secara MOD, sehingga lebih canggih dari WhatsApp aslinya.

Untuk bisa mendapatkan aplikasinya, pembaca bisa lebih dahulu berkunjung ke laman suratkabar.id untuk mengulas informasi lengkap seputar GB WA. Pada halaman tersebut juga sudah disediakan link untuk mengakses WA GB yang aman.

2. Memasukkan Identitas Samaran

Setelah aplikasi terinstall, cara melihat last seen WA yang disembunyikan bisa dilanjutkan dengan membuka apps lalu memasukkan suatu nama pengguna yang disamarkan, kode negara serta nomor telepon tujuan yaitu nomor telepon teman yang ingin diketahui last seen-nya. Nama samaran yang dipilih bebas tidak ada ketentuannya. Kode negara diawali dengan kode Indonesia yaitu +62, nomor telepon teman tidak usah diawali dengan angka 0.

Nantinya WA GB tidak cuma memberi notifikasi ketika teman yang diamati membuka WA, tetapi juga informasi kapan mereka online, serta catatan riwayat penggunaan Wa-nya. Ini informasi yang sangat berguna bagi pengguna terutama saat teman yang diselidiki telah memblokir WAnya.

3. Memilih Start to Follow

Lanjutkan cara melihat last seen WA yang disembunyikan dengan cara memilih Start to Follow. Yang difollow ialah nomor teman yang mau diamati kegiatannya. Dengan mengklik ‘Mulai Mengikuti’ tadi, nomor dari teman tersebut akan ditambahkan dalam aplikasi WA GB pengguna.

4. Menunggu Notifikasi

Sekarang pengguna tinggal menunggu notifikasi yang akan dikirimkan dari aplikasi tersebut setiap teman yang diamati online di WA. Cukup memberikan nomor teman itu pada aplikasi dan menunggu kurang lebih lima menit pengguna akan menerima notifikasi setiap kali teman tadi Online di WA.

5. Melihat Last Seen Teman Serta Durasinya

Tahap selanjutnya, cara melihat last seen WA yang disembunyikan hanya tinggal baca atau melihat notifikasi yang dikirimkan oleh GB WA. Disini pengguna akan tahu last seen teman tersebut di WA dan berapa lama durasi teman tadi menggunakan WAnya. Pengguna bisa mengambil kesimpulan dari data tadi.

Pengguna hanya bisa melihat kegiatan pemakaian WA dari salah satu temannya jika dia memakai WhatsApp yang versi GB. Jika pengguna ingin melihat kegiatan temannya yang lain, pengguna bisa mengunduh GB Wa yang versi berbayar.

Demikian tadi cara melihat last seen WA yang disembunyikan oleh teman dengan memakai GB WA. Langkahnya hanya lima dan tidak sulit dilakukan untuk mengobati rasa penasaran pengguna akan teman yang menyembunyikan fitur last seen WAnya. Boleh dicoba, semoga berhasil.

You may also like