Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Mudah Dan Cepat

by cgcr9
Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Mudah Dan Cepat

Diawal kemunculannya, windows 10 menjadi salah satu sistem operasi yang banyak digunakan dan populer dikalangan para pengguna. Apa lagi jika pihak Microsoft selaku developer sistem operasi ini kerap sekali melakukan pembaruan dari mereka. Dan untuk versi terbarunya yakni pada tahun 2015 mereka telah menghadirkan windows 10 ini.

Namun, agar windows 10 ini harus bekerja lebih maksimal lagi diperlukan proses aktivasi terlebih dahulu. Dan tujuannya adalah agar para pengguna windows sendiri memiliki lisensi atau sebagai pemilik sah. Bukan hanya itu saja terdapat beberapa dampak negatif jika kalian tidak mengaktifkan windows 10 ini, seperti adanya pemberitahuan dan muncul watermark yang akan mengganggu.

Semuanya bisa kalian atasi dengan mudah. Lantas bagaimana Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Mudah Dan Cepat? Caranya mudah, seperti yang telah dikutip oleh Depoktik.co.id silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

2 Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Mudah Dan Cepat

Kami akan membagikan 2 cara termudah yang bisa kalian coba untuk bisa mengaktifkan windows 10. Dan silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Cek Status Aktivasi Windows 10 di Laptop

  • Cara pertama, pastikan perangkat kalian telah terhubung dengan koneksi internet. 
  • Selanjutnya, klik Start >> klik tab Setting. 
  • Maka akan muncul jendela setting yang terdapat pilihan menu. 
  • Silahkan klik menu update & security >> Activation. 
  • Dan jika ada status aktivasi windows is not activated maka windows kalian belum diaktivasi.
  • Selesai.

Untuk mengaktifkannya maka diperlukan product key. Yang merupakan sebuah lisensi digital yang berisi 25 karakter dan bisa kalian lihat di box kemasan windows 10 yang kalian beli. Jika belum punya, maka kalian bisa membelinya secara online dan akan dikirimkan via email.

Cara Mengaktifkan Windows 10 Bawaan Laptop

Sangat mudah untuk mengaktifkan windows 10 bawaan laptop ini. Pastikan windows telah terpasang diperangkat kalian, dan hubungkan laptop dengan internet. Dan tunggu sebentar, sampai laptop menyala maka secara otomatis laptop baru kalian sudah berhasil di aktivasi windows 10 tersebut. 

Dan kalian bisa mengeceknya secara langsung dengan mudah. Jika sudah aktif maka akan bertuliskan ‘Windows is activated with a digital license’.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 2 Cara Mengaktifkan Windows 10 Dengan Mudah Dan Cepat untuk bisa kalian coba. Ikuti langkah-langkah diatas dengan mudah, dan semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

You may also like