Cara Mengatasi HP Android Mati Total

by cgcr9
Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Jika Anda pernah bertanya pada diri sendiri, kenapa android bisa mati total? Anda tidak sendiri. Bahkan ketika Anda seorang ahli bongkar pasang Android profesional, hal-hal terkadang melampaui tingkat keahlian, bukan tidak mungkin Anda tetap bertanya-tanya.

Cara mengatasi HP Adroid mati total yang dikutip dari web www.kingsmpls.com kemungkinan tidak bisa dilakukan jika ternyata penyebanya adalah masalah sepele. Jadi hari ini kita akan melihat beberapa alasan mengapa ponsel Anda tidak mau hidup dan cara mengaktifkannya lagi.

Apakah sudah menyala tetapi layar tidak menyala?

Ini adalah kemungkinan berikutnya, ponsel benar-benar hidup tetapi tampilan tidak berfungsi. Cara termudah untuk memeriksanya adalah dengan menekan lama tombol daya untuk mematikannya secara paksa lalu menyalakannya kembali. Anda akan mendengar suara boot atau merasakan getaran. Ini berarti ponsel Anda berfungsi tetapi Anda memiliki driver tampilan atau masalah layar.

Apakah Anda menjatuhkannya ke dalam air?

Ini adalah salah satu alasan paling umum ponsel tidak mau hidup. Jika Anda baru saja menjatuhkan ponsel atau basah, Anda mungkin mengalami beberapa masalah.

Mencoba menyalakan ponsel basah terlalu cepat dapat menyebabkan ponsel Anda korsleting dan terbakar. Jika Anda menjatuhkan telepon dan tidak mau hidup, Anda harus membawanya untuk diperbaiki karena kemungkinan besar Anda mengalami masalah perangkat keras atau layar rusak.

Apakah secara bertahap menjadi buggy dan kemudian mati?

Jika Anda mulai melihat beberapa keanehan, seperti crash, restart atau hal lain yang seharusnya tidak terjadi sebelum ponsel Anda tidak lagi menyala, Anda mungkin hanya memiliki masalah perangkat lunak yang dapat diperbaiki dengan mengganti firmware.

Anda dapat mencoba memformat ulang HP Android untuk menyelesaikan masalah ini. Jika ini terdengar terlalu rumit, bawa ke toko operator Anda untuk mendapatkan bantuan.

Apakah baterai Anda kembung atau bocor?

Alasan lain yang agak jelas ponsel Anda mungkin tidak menyala adalah karena baterainya telah melepaskan jiwanya secara permanen. Ini biasanya terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu, tetapi terkadang dapat terjadi secara tiba-tiba, terutama jika baterai Anda kembung atau bocor.

Cara mengatasi hp android mati total pada kasus ini adalah melepas case belakang HP Anda, keluarkan baerai dan periksa apakah ada kerusakan, tonjolan, atau kebocoran. Jika memang bermasalah, segera ganti baterai ponsel Anda. Jika menggunakan baterai tanam, coba bawa ke service center.

Apakah pengisi daya atau kabel Anda rusak?

Terkadang telepon tidak mau hidup dan sebenarnya bukan itu masalahnya. Terkadang kabel pengisi daya, adaptor, atau bahkan stopkontak Anda adalah penyebabnya. Jadi pastikan Anda mencoba kabel USB yang berbeda, adaptor daya yang berbeda dan stopkontak lain di rumah Anda sebelum Anda tahu Anda pasti dapat menyalahkan telepon Anda.

Apakah Anda hanya melihat layar logo?

Jika ponsel Anda benar-benar menyala tetapi tidak dapat melewati layar boot, inilah yang kami sebut bootloop. Biasanya ini berarti ponsel Anda akan mulai seperti biasa tetapi macet selamanya di layar logo.

Jika Anda baru saja memperbarui ke versi baru Android atau mem-flash ROM khusus, itu mungkin solusi yang sederhana seperti memasuki Pemulihan dan menghapus partisi cache atau melakukan penghapusan data / reset pabrik atau, dalam kasus terburuk, Anda mungkin telah merusak ponsel Anda.

Jika cara mengatasi hp android mati total di atas belum membuahkan hasil. Anda mungkin dapat menggunakan PC Anda untuk memaksa Android Anda melakukan boot ulang.

 

Publish di web = www.germancentre.co.id

You may also like