Cara Mengembalikan Tema WA GB Seperti Semula dan Mengganti Tema Baru

by cgcr9
Cara Mengembalikan Tema WA GB Seperti Semula dan Mengganti Tema Baru

Banyak orang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti GB WhatsApp. Pasalnya aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan, salah satunya tema WA yang beragam. Namun, bagi pengguna baru masih bingung untuk mengoperasikan aplikasi jangan khawatir. Berikut cara mengembalikan tema WA GB seperti semula maupun membuat tema baru dari WA GB:

Cara Mengembalikan Tema WA GB

Saat menggunakan WA GB memang salah satunya bisa membuat banyak tema. Tentunya tema yang disajikan juga beragam. Namun jika pengguna ingin tema yang seperti semula tetap bisa dilakukan dengan mudah. Berikut cara mengembalikan tema WA GB seperti semula:

1. Masuk Pada Aplikasi GB WA

Langkah pertama yang harus dilakukan sebagai cara mengembalikan tema WA GB adalah masuk pada aplikasi terlebih dahulu. Pasalnya semua pengaturan dari aplikasi hanya bisa dilakukan saat pengguna bisa masuk pada pengaturan dalam aplikasi tersebut. Kemudian perhatikan pada bagian kanan atas dimana terdapat titik tiga, dan klik bagian tersebut.

2. Masuk Pada Menu GB MOD

Selanjutnya apabila pengguna telah klik bagian titik tiga tersebut, maka sistem akan mengarahkan dengan banyaknya menu. Untuk melakukan pengembalian tema, maka masuk pada menu GB MOD. Selanjutnya sistem akan mengarahkan pada sub menu yang ada didalamnya.

3. Masuk GB Themes

Salah satu menu yang ada saat pengguna klik pada GB MOD adalah GB Themes. Maka klik bagian tersebut. Dan akan muncul banyak opsi lanjutan, misalnya download tema, simpan tema dan sebagainya. Untuk proses ini yang harus dilakukan adalah dengan klik “Setel Ulang Preferensi”.

Kemudian sistem akan memberikan pertanyaan secara pop up. Dimana isi pertanyaan adalah menanyakan ulang, apakah pengguna yakin untuk menyetel ulang semua preferensi tema. Jika Pengguna sudah yakin maka klik OKE. Setelah itu maka tema akan kembali seperti semula.

Cara Mengganti Tema Baru Di WA GB

Selain pengguna memahami cara mengembalikan tema dari WA GB, namun beberapa orang justru membutuhkan informasi yang sebaliknya. Oleh karena itu, akan dibahas juga bagaimana cara mengganti tema baru saat sedang menggunakan WA GB berikut ulasannya:

1. Mendownload dan Install Aplikasi

Sebelumnya pastikan telah melakukan back up data dari WA biasa yang sebelumnya digunakan. Caranya dengan masuk pada bagian setelan klik opsi chat dan cadangan chat. Kemudian mendownload aplikasi dari situs resmi khusus kepada pengguna baru.

Setelah itu, bisa melakukan uninstall aplikasi dari WA biasa. Dan melakukan install pada WA GB. Pasalnya kedua aplikasi tidak bisa berjalan jika kedua-duanya terpasang pada perangkat yang sama. 

2. Masuk Akun dan Memilih Tema yang Diinginkan 

Selanjutnya pengguna bisa masuk atau login menggunakan nomor telepon yang biasanya digunakan untuk mendaftar WA. Setelah itu bisa mengganti tema yang diinginkan. Perhatikan titik tiga yang ada pada ujung layar dan tekan simbol tersebut.

Kemudian sistem akan mengarahkan pada beberapa menu dari WA. Untuk itu klik pada bagian menu GB Setting dan lanjut untuk klik Download Themes. Kemudian pengguna bisa memilih salah satu diantara banyak tema tersebut untuk dijadikan tema dalam WA.

Ada banyak tema yang bisa dicoba, dan tema pada WhatsApp GB memang jauh lebih banyak dan bervariasi daripada tema dari WA biasa. Hal tersebut yang membuat orang lebih tertarik untuk mendownload WA GB. 

Demikian itu cara mengembalikan tema WA GB seperti semula. Jadi, para pengguna GB WA baru tidak perlu bingung saat ingin merubah tampilan tema ke bentuk yang semula. Dan untuk informasi lebih lengkapnya bisa di cek juga di Starpetrochem.co.id

You may also like