Berikut Cara Unduh Video TikTok Tanpa Aplikasi yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

by cgcr9
Berikut Cara Unduh Video TikTok Tanpa Aplikasi yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

TikTok merupakan salah satu aplikasi populer yang dimanfaatkan untuk membuat dan menonton video. Berbagai video menarik yang menghibur hingga mengedukasi hadir di aplikasi buatan perusahaan China ini. Video TikTok juga dapat dibagikan ke platform media sosial lain. Namun, banyak pengguna yang ingin menyimpan video tetapi tidak mengetahui caranya. Padahal, banyak cara unduh video TikTok tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah.

Salah satunya cara download video TikTok tanpa aplikasi. Banyak situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video TikTok. Video dapat disimpan di PC maupun HP Android. Situs liga-indonesia.id akan menyajikan informasi seputar panduan lengkap mengunduh video TikTok yang dapat diterapkan dengan gampang:

1. TikTok

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah menyimpan video TikTok tanpa bantuan aplikasi tambahan. Untuk melakukannya, pengguna harus membuka aplikasi TikTok di HP. Setelah itu, video TikTok yang ingin diunduh disimpan. Kemudian, tombol Share dipilih. Lalu, tekan tombol Save Video. Nantinya, video yang TikTok yang diunduh akan tersimpan ke galeri HP. Proses pengunduhan video TikTok sudah selesai dilakukan.

2. Software IDM di PC

Cara kedua untuk mengunduh video juga dapat dilakukan via software IDM. Langkah ini dapat dilakukan khusus untuk pengguna PC atau Laptop yang menggunakan operasi Windows. Untuk mengunduhnya sangat gampang, setelah video diputar via situs web TikTok dengan browser, maka selanjutnya klik tombol Download this video pada bagian pojok kanan video.

3. Savefrom

Situs satu ini bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk mengunduh video di Youtube saja. Namun, situs ini juga menghadirkan layanan untuk mendownload video di TikTok. Caranya, pengguna harus mencari dan menentukan video yang ingin didownload. Ikon menu Share ditekan dan lakukan Copy Link. Selanjutnya, pengguna harus mengunjungi situs Savefrom TikTok, lalu paste link yang terdapat pada kolom yang disediakan. Tombol Unduh MP4 dipilih. Tunggu hingga proses unduhan video selesai.

4. Via SSSTikTok

Cara unduh video Tiktok tanpa aplikasi juga dapat dilakukan dengan mudah via SSSTikTok. Situs ini dapat dimanfaatkan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark dan otomatis akan tersimpan di perangkat. Video orang lain dapat disimpan tanpa khawatir ketahuan. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Tiktok, kemudian video yang ingin disimpan dipilih.

Kemudian, pengguna mengunjungi browser SSSTikTok. Lalu, lakukan paste link video yang terdapat pada kolom yang tersedia. Berikutnya, tombol Download dipilih. Pengguna dapat memilih opsi tanpa tanda air atau tidak dengan cara men-scroll ke bawah.

5. Via MusicallyDown

Situs lain yang dapat dimanfaatkan untuk proses pengunduhan video TikTok adalah MusicallyDown. Menariknya, download video TikTok dapat dilakukan secara gratis tanpa mendaftar. Panduan untuk mengunduhnya adalah pengguna perlu mencari dan memilih video yang ingin diunduh. Kemudian, browser dibuka dan kunjungi www.musicaldown.com/id . Lalu, tautan video yang terdapat pada kotak yang disediakan dimasukkan, tekan unduh. Terakhir, tekan Unduh MP4 Sekarang.

6. TTDownloader

Mengunduh video Tiktok tanpa aplikasi tambahan juga dapat dilakukan via bantuan situs bernama TTDownloader. Caranya hampir sama dengan panduan situs lain. Pengguna harus mencari dan memilih video TikTok yang akan diunduh. Lalu, menu Share ditekan dan memilih Copy Link. Selanjutnya, kunjungi situs yang ada di browser. Lakukan paste link pada video yang ingin disimpan. Kemudian, tombol Get Video dipilih. Tunggu sampai prosesnya selesai. Terakhir, video dapat diunduh via link yang disediakan.

Itulah cara unduh video TikTok tanpa aplikasi yang dapat diterapkan dengan mudah. Nantinya, video akan tersimpan otomatis di galeri HP atau di PC. Pastinya dengan bantuan software dan situs tersebut pengguna dapat mengoleksi video-video menarik yang diinginkan.

You may also like