Fakta Menarik Mengenai Garena Free Fire dan PUBG

by cgcr9
Fakta Menarik Mengenai Garena Free Fire dan PUBG

Tidak dapat dipungkiri bahwa dunia game hari ini sedang didominasi oleh game game yang bergendre tembak tembakan atau battle royal survival, dan jika kita melihat game apa yang paling popular tentu ada dua nama yaitu Free fire (FF) dan juga Player Unknowns Battle Grounds (PUBG), bahkan kedua game ini mengalahkan popularitas game moba seperti Mobile legends bang bang.

Kedua game ini juga berhasil mendominasi sebagai game paling banyak dimainkan diseluruh dunia dan memiliki catatan angka download yang fantastis. Free  fire misalnya, sampai dengan detik ini masih menduduki sebagai game paling banyak didowload di playstore sebanyak 500 Juta pengunduh dan memiliki 100 juta pengguna aktif setiap harinya, Sedangkan PUBG berada di posisikedua dengan catatan 400 Juta pengunduh dan memiliki 87 Juta pengguna aktif setiap harinya.

Namun kamu belum dapat dikatakan gamers sejati jika belum mengetahui fakta fakta diantara kedua game tersebut, Nah kebetulan pembahasan kali ini kami akan mengulas fakta fakta yang bahkan belum banyak orang ketahui soal kedua game ini yaitu FF dan juga PUBG, Baiklah kamu dapat menyimak ulasanya berikut ini.

1.Sejarahnya

Tahukah kamu jika game  free fire tidak dibuat oleh Garena seperti yang kita ketahui bersama, Perusahaan yang berlokasi di singapura ini sebenarnya menjadi investor untuk membangun dan mengembangkan game ini. Selain itu juga Garena jugalah yang merilis game free fire tersebut.

Namun pada faktanya game ini sebenarnya dibuat oleh 111 Dots Studio sebuah perusahaan studio game asal Vietnam. Bekat kerjasama apik antara garena dan juga 111 Dots Studio inilah akhirnya membawa free fire yang sekarang dikenal oleh banyak orang dibelahan dunia.

Akan tetapi beda halnya dengan PUBG game yang bernama lengkap PlayerUnknown’s Battlegrounds ini sebetulnya bukan game battle royal pertama. Brendan Greene adalah pengembang PUBG pertama kali yang pada awalnya hanya membuat mod versionnya saja yang dimodifikasi dari game Arma II bernama DayZ di awal 2010.

Dari sinilah cikal bakal PUBG ini sendiri berdiri, setelah itu Bluehole sebuah perusahaan game asal korea selatan tertarik untuk menjadikan konsep yang utuh bukan hanya sekedar mod version saja. Konsep PUBG pun sebetulnya terinspirasi dari sebuah film jepang tahun 2000an dengan nama yang sama.

2.Lebih dulu mana FF atau PUBG

Bagi sebagian orang ternyata masih banyak belum tahu manakah diatara FF dan juga PUBG yang lebih dulu ada, pasti banyak dari kalian yang mengira PUBG lah yang lebih dahulu daripada FF. Faktanya FF lah yang lebih dulu dirilis secara resmi pada tanggal 30 September 2017, sedangkan PUBG baru diluncurkan setahun berikutnya tepatnya tanggal Febuari 2018.

Pada awalnya memang ketertarikan pada game shooter ada pada PUBG namun seiring berjalanya waktu game PUBG mengalami banyak update yang menyebabkan kapasitas peyimpananya yang besar membuat beberapa hanpone kentang tidak dapat mensuportnya, Dari sanalah free fire mulai banyak yangmemainkanya karena kapasitas yang dimiliki game ff cenderung lebih bersahabat dengan handpone yang memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas dibanding PUBG.

3.Menjadi game wajib di tournament eSport didunia

Berkat kepopuleran kedua game inilah FF dan Juga PUBG masuk dalam jajaran game yang diwajibkan dalam sebuah event tournament eSport di seluruh dunia bahkan Fakta menariknya adlah keua game ini lah yang memiliki kompetitif tournament dari sekala komunitas hingga skala internasional dunia. Dan game ini juga sudah mulai diikut sertakan pada ajang teournamen olahraga dunia lainya setelah berhasil diuji coba pada Asian Games Jakara-Palembang 2018 lalu dan sudah diikut sertakan pada ajag seagames di Malaysia.

Selain dari beberapa hal menarik diatas, belakang ini juga beredar kabar kalau pubg pinjam uang ke garena, akan tetapi dari sumber yang terpercaya yaitu epgames.id, kalau berita tersebut tidaklah benar.

Akhir kata

Itulah tadi ulasan mengenai fakta yang menarik tentang garena dengan PUBG, Semoga informasi diatas menjadi pengetahuan yang bermanfaat seputar game ff dan juga pubg. Sebetulnya ada banyak fakta menarik lainya yang dapat kamu baca diberbagai sumber. Penulis mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan setia di blog kami, sehat selalu dan sampai jumpa di ulasan ulasan kami berikutnya.

Sumber : hanson.co.id

You may also like