Kenali Beberapa Privasi Kustom Di GB WhatsApp

by cgcr9
Kenali Beberapa Privasi Kustom Di GB WhatsApp

Bagi pengguna GBWhatsApp tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah privasi kustom. Sesuai dengan namanya privasi kustom di GB WhatsApp ini dapat membantu pengguna untuk melakukan pengaturan sesuai yang diinginkan. Aplikasi GBWhatsApp memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan aplikasi resminya. Berbagai fitur ataupun privasi kustom hanya bisa digunakan pada aplikasi ini.

Beberapa pengaturan yang telah diaktifkan pada GBWhatsApp juga akan secara otomatis berlaku untuk aplikasi WhatsApp yang original. Apabila pengguna belum memasang aplikasi tersebut maka dapat mendownloadnya di https://rsup-drsitanala.co.id/wa-gb/. Jika aplikasi sudah terpasang, berikut beberapa privasi kustom yang bisa digunakan:

1. Second Tick

Second tick pada WhatsApp adalah centang dua abu-abu, dimana fitur ini akan berfungsi untuk menonaktifkan second tick tersebut. Menggunakan fitur ini dapat membuat pengirim chat tidak akan tahu ketika chat yang dikirim telah diterima. Fitur ini dapat diatur untuk beberapa kontak maupun grup sesuai yang diinginkan. Apabila ingin mengembalikan pada pengaturan awal maka dapat memilih opsi show for.

2. Writing Status

Jika pada WhatsApp resmi writing status akan dimunculkan, maka beda halnya dengan WA GB. Bagi pengguna yang tidak suka ketika terlihat sedang mengetik, maka fitur satu ini dapat diaktifkan. Memang terdengar sepele namun tak sedikit pengguna yang mengaktifkan fitur ini. Writing status dapat diaktifkan untuk beberapa kontak maupun grup sesuai yang diinginkan.

3. Recording

Hampir sama dengan fitur sebelumnya, namun bedanya privasi kustom di GB WhatsApp ini akan menyembunyikan keterangan merekam ketika akan mengirim voice note. Fitur ini akan membantu pengguna agar tidak terlihat oleh kontak maupun grup ketika sedang merekam suara. Pengguna juga dapat mengatur kontak ataupun grup mana saja yang akan diaktifkan untuk fitur ini.

4. Hide View Status

Fitur ini akan sangat berguna jika ingin melihat status orang lain namun tidak ingin terlihat sudah melihat status orang tersebut. Mengaktifkan fitur ini dapat membantu pengguna untuk bebas melihat status siapa saja tanpa diketahui oleh orang yang membuat status. Apabila pengguna ingin menonaktifkan fitur ini maka pilih show view status.

5. Enable Anti-Revoke

Saat ini aplikasi WhatsApp sudah dilengkapi dengan fitur hapus pesan untuk semua orang. Ketika seseorang menghapus pesan sebelum kita membacanya tentu akan menimbulkan rasa penasaran. Mengaktifkan fitur enable anti-revoke pada GBWhatsApp akan membantu penggunanya untuk mengetahui pesan yang telah ditarik.

Jadi pengguna akan tetap bisa membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirimnya, namun pada ruang chat orang yang mengirim pesan tersebut tetap dalam keterangan hapus. Apabila ingin menonaktifkan fitur ini maka pengguna dapat memilih disable anti-revoke.

Itulah beberapa informasi mengenai privasi kustom di GB WhatsApp yang bisa pembaca ketahui. Selain GBWhatsApp juga terdapat Fouad Whatsapp yang tidak kalah keren untuk berbagai fiturnya, pengguna dapat memperoleh informasi lengkapnya di rsup-drsitanala.co.id.

You may also like