Kenapa GB WhatsApp Diblokir Sementara, Mungkin Pernah Lakuin Ini!

by cgcr9
Kenapa GB WhatsApp Diblokir Sementara, Mungkin Pernah Lakuin Ini!

Pernah bingung dan bertanya-tanya kenapa GB WhatsApp diblokir sementara? Tidak mungkin hal itu terjadi tanpa alasan. Pasti pengguna telah melakukan hal-hal yang dilarang oleh pihak GB WhatsApp. Lalu, apa saja alasan mengapa akun GB WhatsApp bisa sampai terblokir sementara?

Menggunakan GB WhatsApp memang bisa mengakses layanan yang tidak disediakan oleh WhatsApp resmi. Jika aplikasi ini diblokir pasti akan mengganggu komunikasi dan tidak bisa menggunakan layanan yang disediakan. Perlu diketahui cara bagaimana cara mengatasinya, namun terlebih dahulu tahu alasan diblokirnya akun GB WhatsApp tersebut.

1. Mengirim Pesan Tidak Wajar ke Kontak yang tidak Menyimpan Nomor Pengguna

Mengirim pesan tidak wajar atau biasa disebut spam kepada kontak yang tidak menyimpan nomor pengguna bisa menjadi alasan kenapa GB WhatsApp diblokir sementara. Pasalnya, hal ini akan dianggap mengganggu kenyamanan pengguna lain. Maka dari itu, tidak segan-segan pihak GB WhatsApp akan memblokir akun tersebut.

2. Diblokir oleh Beberapa Pengguna GB WhatsApp

Apabila suatu akun GB WhatsApp telah diblokir oleh akun pengguna GB WhatsApp lainnya bisa menjadikan akun tersebut akan terblokir. Kemungkinan besar akun tersebut dianggap mencurigakan atau berbahaya, sehingga diblokir oleh pengguna GB WhatsApp lainnya. Beranjak dari hal ini, pihak GB WhatsApp akan menelaah kejanggalan yang terjadi. Jika memang ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan berbahaya, maka akun tersebut akan diblokir oleh pihak GB WhatsApp.

3. Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp dengan tidak Wajar

Pengguna yang tidak sengaja maupun sengaja menggunakan aplikasi GB WhatsApp dengan tidak wajar bisa diblokir sementara oleh pihak GB WhatsApp. Penggunaan yang tidak wajar ini tentu akan mengganggu kenyamanan pengguna lain. Pihak GB WhatsApp tentu tidak ingin kehilangan penggunanya, lalu melakukan tindak tegas terhadap pelaku akun yang melakukannya.

4. Meretas Aplikasi GB WhatsApp

Jangan mencoba-coba untuk meretas aplikasi GB WhatsApp pengguna lain. Perbuatan ini jika ketahuan oleh pihak developer GB WhatsApp akan tindak tegas. Tidak tanggung-tanggung konsekuensi yang diberikan berupa pemblokiran sementara bahkan permanen. Pasalnya, meretas aplikasi GB WhatsApp milik pengguna lain bisa menyalahi privasi yang seharusnya dilindungi.

5. Mengirim File yang Mengandung Virus Maupun Malware

Apabila pemilik akun GB WhatsApp mengirim file yang mengandung virus maupun malware, maka pasti akan dicurigai pihak developer. Pasalnya, pihak developer GB WhatsApp telah mengeluarkan aturan bahwa pengguna tidak boleh menyebarluaskan file yang disertai dengan virus ataupun malware. Dengan begitu, secara otomatis jika ketahuan, besar kemungkinan akun GB WhatsApp akan terblokir.

Demikianlah, alasan kenapa GB WhatsApp diblokir sementara. Mungkin dengan tanpa sengaja pengguna melakukan hal yang dilarang, sehingga aplikasi GB WhatsApp secara otomatis akan diblokir. Oleh karena itu, sebaiknya jika tetap ingin dapat menggunakan aplikasi chatting modifikasi tersebut, hindari melakukan hal-hal yang bisa membuat akun GB WhatsApp terblokir. Jika ingin mendapatkan aplikasi GB WhatsApp terbaru bisa membuka link https://journal-litbang-rekarta.co.id/gb-whatsapp/.

 

You may also like