Melihat Dunia Lebih Dekat Melalui Jendela Dunia Tomohon

by cgcr9
Jendela Dunia Tomohon

Wilayah Indonesia bagian Timur memang banyak menyimpan keindahan alam yang mampu membuat siapa saja terpana. Salah satunya adalah daerah Tomohon, Sulawesi Utara yang terkenal dengan gunung super aktifnya, yakni Gunung Lokon. Dari sekian banyak destinasi wisata yang dimiliki oleh Tomohon, salah satunya yang cukup banyak menarik perhatian adalah Jendela Dunia Tomohon.

Jendela Dunia Tomohon ini mengusung konsep taman dan kafe yang berada di dataran tinggi. Berlokasi di Bukit Urow, Jalan Pinaras Tara-Tara Woloan Tiga, Desa Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon, Sulawesi Utara. Jika Anda start dari Kota Tomohon, maka Anda perlu menempuh perjalanan sepanjang 10 km untuk tiba di lokasi tersebut.

 

Apa Saja Daya Tariknya?

Banyaknya pengunjung yang berdatangan ke salah satu destinasi di Tomohon ini selain bertujuan untuk mengisi waktu liburan, tentu juga penasaran mengenai apa saja yang disediakan oleh objek wisata ini.

Bagi muda mudi, tempat ini akan menjadi tempat berlibur yang cocok, apalagi demi memenuhi hasrat berfoto-foto kece dengan berbagai angle seru. Ada banyak spot foto keren yang disediakan pengelola untuk Anda. Ada replika Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda yang sayang banget untuk dilewatkan dengan sesi foto-foto. Anggap aja ini pemanasan sebelum foto sama yang real.

Tak hanya sensasi Paris dan Belanda saja yang bisa Anda rasakan. Bahkan ala-ala Negeri Sakura pun bisa Anda temukan. Dari bunga-bunga sakura-nya hingga penyewaan Kimono (pakaian tradisional Jepang) yang akan membuat foto Anda makin ciamik.

Masih kurang juga tempat untuk foto-fotonya? Santai. Masih ada pemandangan-pemandangan dan taman yang tak kalah memukau sebagai background foto Anda. Dijamin ini adalah oleh-oleh yang berkesan yang bisa Anda bawa dari Tomohon.

 

Berapa Harga Tiketnya?

Untuk bisa menikmati semua sajian lengkap nan mempesona di Jendela Dunia Tomohon, maka Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 35.000. Berbeda untuk anak-anak yang hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 untuk usia 6 hingga 9 tahun. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 5 tahun tidak perlu membayar alias gratis. Cukup terjangkau bukan?

 

Tips Untuk Anda Yang Akan Ke Tomohon

Berdasarkan info di situs Pigunigu.com, bawa daerah Tomohon terletak pada ketinggian 700 hingga 800 meter di atas permukaan laut. Di mana pada siang hari, suhunya mencapai 30o C dan malam mencapai 23 hingga 24o C. Lokasi ini tergolong sejuk. Jadi, bagi Anda yang akan mengunjungi Tomohon, sebaiknya berjagalah untuk membawa pakaian hangat.

Sedangkan kebutuhan akan transportasi Anda, di Tomohon Anda bisa menemukan ojek, mikrolet, dan taksi. Namun, jika Anda berlibur bersama keluarga dan berencana mengunjungi Jendela Dunia Tomohon, lebih baik Anda merental mobil. Dengan begitu Anda dan keluarga dapat lebih bebas berjalan-jalan, tidak hanya di satu objek wisata saja. Karena di Tomohon banyak sekali objek wisata yang sekalian bisa Anda kunjungi, seperti Bukit Inspirasi Tomohon, Pasar Tradisional Tomohon, Air Terjun Tapahan Telu Tinoor, dan masih banyak lagi. Dan tentunya dengan merental mobil akan lebih menghemat ongkos perjalanan liburan Anda.

Tomohon, Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah di Sulawesi yang sangat recommended. Anda akan menemui betapa kayanya pesona alam yang dimiliki oleh Bumi  Celebes ini. Salah satunya Jendela Dunia Tomohon. Sesuai dengan namanya, jendela dunia, karena di tempat inilah Anda akan banyak berjumpa degan ikon-ikon dunia yang sangat terkenal. Dan tentunya, kunjungan Anda adalah dengan tetap menjaga alam, tanpa harus merusaknya atau meninggalkan sampah yang dapat membuat objek wisata tersebut menjadi tidak enak dipandang.

Referensi: pigunigu.com/jendela-dunia-tomohon/

You may also like