Mengenal Fitur Kunci Percakapan dan Cara Membuka Kunci Percakapan di GB Whatsapp

by cgcr9
Mengenal Fitur Kunci Percakapan dan Cara Membuka Kunci Percakapan di GB Whatsapp

Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi percakapan yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Oleh karena itu banyak creator yang menciptakan aplikasi mod untuk menambahkan fitur Whatsapp. Salah satu fitur dari GB Whatsapp yang cukup unik adalah mengunci percakapan. Dengan menggunakan fitur ini pengguna juga harus mengetahui cara membuka kunci percakapan di GB Whatsapp.

Fitur yang tersedia di GB Whatsapp sangat unik dan berbeda dari fitur Whatsapp biasa. Ada banyak orang yang lebih memilih menggunakan mod Whatsapp dikarenakan fitur Whatsapp yang cukup terbatas. Berikut ialah penjelasan tentang fitur kunci percakapan di GB Whatsapp beserta cara membuka kunci percakapan melalui GB Whatsapp:

Fitur Kunci Percakapan di GB Whatsapp

Yang unik dari aplikasi GB Whatsapp adalah pengguna bisa mengunci salah satu percakapan di Whatsapp. Jadi meskipun ada orang lain yang membuka aplikasi Whatsapp tersebut, orang itu tidak bisa membuka percakapan yang telah dikunci. 

Fitur ini tentu sangat membantu jika pengguna memiliki percakapan privasi. Demi menjaga keamanan, fitur ini sangat membantu. Fitur mengunci percakapan Whatsapp ini bisa menggunakan pin dan kata sandi sebagai pola mengunci percakapan. Di bawah ini caranya:

  • Unduh aplikasi GB Whatsapp di browser.
  • Buka aplikasi dan login.
  • Lakukan backup data agar history percakapan bisa muncul.
  • Buka salah satu chat yang ingin dikunci.
  • Tekan tanda tiga titik di kanan atas.
  • Klik kunci percakapan.
  • Pilih hidupkan kata sandi.
  • Masukkan pin yang ingin digunakan.
  • Setelah selesai maka percakapan akan terkunci.

Setelah melakukan langkah-langkah mengunci percakapan pada Whatsapp, maka percakapan yang telah dipilih akan otomatis  terkunci. Terkadang setelah terkunci, beberapa orang lupa pin yang telah digunakan. Percakapan hanya bisa dibuka dengan memasukkan pin yang benar. Jika pin salah maka pengguna tidak akan bisa melihat isi percakapan. Untung saja, ada cara untuk membukanya.

Cara Membuka Percakapan yang Dikunci

Cara membuka kunci percakapan di GB Whatsapp ini bisa diterapkan untuk membuka percakapan yang terkunci ataupun jika lupa pin yang telah dimasukkan. Terdapat dua cara untuk membuka kunci percakapan di GB Whatsapp, antara lain:

1. Melalui Pertanyaan Pemulihan

Cara pertama adalah melalui pertanyaan pemulihan. Jika pengguna lupa kata kunci dan ingin membuka kunci percakapan bisa menggunakan cara yang satu ini. Pertama klik tanda tiga titik di kanan atas, pilih pengaturan dan klik privasi dan keamanan. Kemudian klik pertanyaan pemulihan, maka akan muncul pertanyaan dan segera isi jawaban yang sesuai.

Jika jawaban sudah diisi dengan sesuai, Kemudian buka kembali percakapan yang terkunci, lalu klik setel ulang. Dengan memilih setel ulang, pengguna bisa mengatur ulang pin untuk membuka kunci kata sandi.

2. Menggunakan Whatsapp Cadangan

Cara yang kedua ini bisa dilakukan jika pengguna lupa pin dan lupa jawaban pertanyaan pemulihan. Jadi satu-satunya cara untuk membuka kunci percakapan tersebut adalah dengan menggunakan Whatsapp cadangan. Pengguna bisa menggunakan aplikasi mod Whatsapp yang lain untuk menyelamatkan percakapan yang terkunci ini. Pertama pengguna harus backup data Whatsapp terlebih dahulu.

Setelah itu unduh dan gunakan mod Whatsapp yang lain selain GB Whatsapp. Pengguna bisa menggunakan FMWhatsapp, Whatsapp Plus, dan lainnya. Setelah unduh mod Whatsapp, langkah-langkah selanjutnya sebagai berikut:

  • Buka file manager.
  • Cari folder GB Whatsapp.
  • Copy folder database dan backup.
  • Salin dua folder tersebut di folder Whatsapp mod yang terbaru.
  • Buka Whatsapp cadangan dan login.
  • Saat notifikasi muncul, klik pulihkan untuk mengembalikan percakapan.
  • Tunggu hingga proses pemulihan selesai.
  • Percakapan yang terkunci bisa dibuka kembali.

Itulah penjelasan tentang fitur kunci percakapan di GB Whatsapp beserta cara membuka kunci percakapan di GB Whatsapp: Jika ingin menjaga privasi percakapan, pengguna harus bijak menentukan kata sandi agar tidak kesulitan. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang aplikasi, game, dan fitur lainnya, silahkan mengunjungi officialjimbreuer.com.

You may also like