Penting! Inilah Cara Memblokir Konten Negatif YouTube Dengan Mudah

by cgcr9
Penting! Inilah Cara Memblokir Konten Negatif YouTube Dengan Mudah

YouTube merupakan salah satu dari banyaknya aplikasi hiburan yang banyak digunakan oleh kaum milenial. Bahkan, beberapa konten tidak terbatas usia sehingga menimbulkan kerusakan. Diperlukan cara memblokir konten negatif YouTube terlebih bagi pengguna yang masih anak-anak.

Media sosial yang awalnya bisa menjadi media pembelajaran dan penyebaran informasi akan rusak dan tidak tepat guna karena adanya konten negatif itu sendiri. Oleh karena itu, pemblokiran konten negatif ini bisa menjadi keputusan yang bijak bahkan wajib untuk dilakukan. Inilah cara yang bisa diterapkan untuk memblokirnya.

1. Menghapus Konten Negatif Dari Timeline YouTube

Umumnya, tertonton konten negatif ini bisa terjadi secara tidak sengaja. Hal ini karena konten negatif tersebut muncul di timeline sehingga seseorang atau anak-anak tidak sengaja melihat sehingga terus menerus terjadi. Oleh karena itu, cara memblokir konten negatif YouTube pada timeline untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan konten ini muncul pada timeline cukup mudah. Jika konten negatif tersebut muncul, klik menu pilihan titik tiga pada bagian pojok atas. Selanjutnya, pilih menu jangan tampilkan lagi atau dropdown lalu klik don’t recommend channel. Dengan begitu, konten negatif tidak akan muncul kembali.

2. Memblokir dan Memfilter Konten Negatif YouTube di Android

Selain menghapus atau menghilangkan konten negatif pada timeline, cara memblokir konten negatif YouTube yang juga bisa dicoba adalah memblokir atau memfilter konten konten yang masuk di YouTube. Caranya bisa dilakukan bahkan melalui HP Android dengan mudah.

  • Bukalah aplikasi YouTube pada HP Android.
  • Pastikan untuk log in terlebih dahulu sebelum lanjut pada Pengaturan lanjutan terkait cara memblokir konten negatif di YouTube pada Android.
  • Pada layar tampilan YouTube pada Android terdapat pilihan tombol titik tiga pada sebelah kanan bagian atas. Klik tombol tersebut untuk lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Pilih menu pengaturan atau setelan YouTube.
  • Pilih juga pemilihan umum atau general pada jenis setelan yang diminta.
  • Pada menu Setelan umum tersebut, terdapat menu pilihan pembatasan usia atau restricted mode. Pilih opsi tersebut untuk memproses filter pembatasan usia terhadap konten-konten negatif.

3. Memblokir Konten Negatif Pada TV Android

Selain cara memblokir konten negatif YouTube yang bisa diterapkan pada HP, ada pula jenis YouTube yang bisa dibuka melalui TV Android. YouTube yang ditonton melalui TV Android umumnya banyak digunakan oleh anak. Oleh sebab itu, orang tua perlu menjadi bijak membatasi konten negatif tersebut melalui langkah-langkah berikut:

  • Nyalakan TV dan log in pada akun TV Android terlebih dahulu.
  • Pada Layar TV Android, scroll layar hingga bagian paling bawah. Temukan barisan aplikasi dan pilih aplikasi YouTube.
  • Scroll halaman YouTube hingga bagian bawah pada menu Pengaturan.
  • Pilih mode keamanan dan aktifkan mode tersebut. Mode ini akan mencegah masuknya konten negatif pada TV Android.

Itulah tadi ulasan tentang cara memblokir konten negatif YouTube dengan mudah dalam beberapa media YouTube yang bermacam-macam. Pemblokiran konten negatif perlu dilakukan agar tidak merusak anak-anak dibawah umur yang seharusnya tidak boleh menonton. Untuk informasi selengkapnya, silakan cek pasca-uinsuska.id

You may also like