Perhatikan Tips Ini Sebelum Membuat Kemasan Produk yang Unik!

by cgcr9

Terjun dalam dunia bisnis memang memiliki banyak tantangan. Dengan pesaing yang semakin beragam, membuat Anda harus lebih berpikir keras untuk terus memajukan bisnis tersebut, dimana salah satunya adalah menciptakan diferensiasi produk dari sisi kemasan atau packaging.

 

Sebagai pemilik bisnis, selain harus memiliki desain logo perusahaan yang unik dan mudah diingat, Anda juga bisa mencoba untuk membuat kemasan produk yang unik agar dapat menarik calon pembeli. Bahkan Anda dapat membuat kemasan sebagai identitas bisnis Anda. Kali ini, kami akan menampilkan beberapa tips dalam membuat kemasan yang nantinya dapat menjadi inspirasi Anda!

 

Sosok Terkenal Untuk Kemasan Teh

Kunci majunya sebuah bsinis adalah dengan memiliki ide yang super kreatif, tak terkecuali ketika Anda membuat kemasan untuk produk Anda. Packaging akan menjadi ciri khas untuk Anda kepada pelanggan. Nah, kalau Anda sedang mencari ide kemasan untuk produk teh, maka hanger atau sosok selebriti bisa jadi inspirasi. Bentuknya yang unik serta menggemaskan bisa jadi nilai tambah untuk produk Anda. Ditambah lagi, belum banyak produk teh yang sudah mengimplementasikan ide ini.

 

Motif dan Warna Pastel

Tahukah Anda bahwa warna pastel menjadi warna favorit masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Warna ini memiliki kesan kalem dan mudah untuk dipadukan dengan motif apa saja. Kemasan berwarna pastel tentunya akan menarik perhatian masyarakat dan tentunya para kaum adam. Tak hanya itu, dengan detail dan motif yang juga mendukung desain kemasan ini bisa Anda contek untuk bisnis Anda.

 

Copywriting yang Menggemaskan

Hal ini belum banyak disadari, sebuah konten yang viral biasanya terlihat dari copywriting yang luar biasa. Copywriting sendiri merupakan nilai plus yang selalu terlupakan. Namun perlu Anda ingat dengan membuat copywriting yang out of box bisa jadi nilai jual untuk produk Anda. Misalkan saja seperti pada contoh di atas, sebuah makanan yang dibungkus dan di atasnya bertuliskan “Let’s go back to your place”. Walaupun tampaknya simpel, kata-kata ini sangat menggelitik para pembeli.

 

Sederhana Tapi Bermakna

Maksud disni berbeda dengan apa yang disebutkan dalam copywriting. Dalam bidang ini, kesederhanaan juga bisa jadi nilai jual untuk produk Anda. Bayangkan bila Anda membeli sebuah barang yang sangat sulit dibuka, apalagi jika bisnis itu merupakan produk teknologi seperti smartphone atau aksesoris gadget seperti casing HP di sini: https://www.librajaya.com/casing/

 

Lakukanlah riset sebelum mengeluarkan produk yang memiliki kemasan mudah dibuka sehingga dapat dirasakan lebih cepat.

 

Untuk mendukung proses pembuatan kemasan produk yang unik dan menarik, sebuah perusahaan tidak boleh lupa untuk menghitung biaya anggaran yang diperlukan selama proses berlangsung dari mulai pembuatan desain, pengadaan material sampai proses produksi. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan rencana budgetting yang tepat.

You may also like