Tertarik Sewa Videotron Semarang? Begini 5 Fungsi Videotron Indoor dan Outdoor

by cgcr9
Tertarik Sewa Videotron Semarang? Begini 5 Fungsi Videotron Indoor dan Outdoor

Videotron pastinya sudah tak asing lagi terdengar karena memang sering ditemui di pinggir jalan dengan menampilkan foto ataupun gambar. Sebenarnya videotron tidak hanya ditujukan untuk di pasang di outdoor, tetapi juga dapat dipasang di indoor. Agar lebih mengenal lebih jauh, simak 5 fungsi videotron ini:

1. Iklan

Videotron yang dipasang di pinggir jalan pada umumnya dimanfaatkan untuk iklan. Dalam hal ini, pengiklan menyewa videotron untuk mempromosikan produk atau jasa kepada khalayak luas. Videotron yang menampilkan iklan memang paling sering ditemukan karena saat ini semakin banyak pihak yang menyediakan jasa sewa untuk iklan di berbagai daerah, tak terkecuali sewa videotron Semarang.

Dari sisi pengiklan sendiri, videotron diminati sebagai media untuk beriklan karena dapat menjangkau target konsumen dalam jumlah besar. Apalagi, jika jalan dimana videotron itu dipasang sering macet sehingga akan ada banyak orang yang memperhatikan iklan yang sedang tayang.

2. Media Hiburan

Videotron ternyata juga sering dipakai untuk keperluan konser dengan memperlihatkan sosok penyanyi atau artis yang sedang berada di atas panggung. Dengan begitu, penonton yang berada cukup jauh dari panggung tetap bisa melihat idolanya dengan jelas dari layar videotron. Tak hanya itu, konser dengan videotron berukuran besar memberikan kesan mewah pada konser tersebut.

3. Keperluan Edukasi

Videotron bisa digunakan sebagai media edukasi untuk membantu guru, dosen, atau siapapun yang ingin menyampaikan materi pembelajaran di dalam ruangan. Namun, ukuran videotron untuk media edukasi ini tidak sebesar videotron yang berada di luar ruangan. Biasanya seminar di ruangan besar menggunakan videotron untuk menampilkan video pembelajaran dan materi.

4. Alat Bantu Presentasi

Sama seperti digunakan untuk keperluan edukasi, videotron sebagai alat bantu presentasi tentunya digunakan di dalam ruangan. Rapat besar dengan peserta yang cukup banyak atau materi presentasi yang harus disampaikan dengan jelas biasanya menggunakan videotron. Dengan begitu, seluruh peserta rapat dapat melihat materi presentasi dengan jelas.

5. Media Sosialisasi

Videotron memiliki fungsi sebagai media sosialisasi dengan menyampaikan informasi penting kepada khalayak luas. Biasanya, Pemerintah Daerah (Pemda) menggunakan videotron untuk mensosialisasikan suatu kebijakan kepada masyarakat. Misalnya seperti kebijakan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pandemi, tertib berlalu lintas, hingga imbauan untuk disiplin membayar pajak.

Itulah 5 fungsi videotron yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Dapat disimpulkan bahwa videotron adalah layar berukuran besar yang memuat tampilan visual dan teks untuk menjangkau banyak orang.

You may also like